Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Uncategorized’ Category


Halahhh ngikud2 istilah jaman now alias jaman sekarang, well cuman mau cerita sih, sejak 3 bulan lalu kan saya resmi jadi IRT, tadinya kepikiran mau rajin masak, rajin bikin kue, rajin bebenah rumah dan les les, bahkan niat mau ngambil S2 segala

eh tapinya dong ternyata kerja jadi online seller itu lumayan menyita waktu, jadilah tiap hari, nyaris sehari 3x kita panggil ojek online buat order makanan, boros ? tentu, tapi aku mikir lagi, berapa waktu yang harus aku habiskan untuk belanja – masak masak – cuci2 piring – and tenaga ?

padahal yang makan cuma 2 manusia dan 1 anjing yg gak makan makanan manusia.

nih ya aku kasih liat itungannya, contoh hari ini deh Sabtu 18 November 2017

Pagi :

Nasi Gudeg Komplit harga 25rb + ongkir 6rb –> bisa di makan sarapan berdua, romantis dan ekonomis — dibandingkan gue harus ke tukang sayur beli ayam separo , trus cuci2 dulu, ulek2 bumbu – goreng – cuci piring, itu baru dapet 1 lauk kl masak 3 lauk gempor dan bahan2nya jadi harus banyak deh, kalo beli harga 25rb bisa dapat  3 lauk xixixixi, kalo masak, biasanya tenaga dah abis duluan , dah gak napsu makan lagi karena capek.

Siang :

Bebek Kaleyo 2 potong 50rb, ongkir free –> nasi tetep bikin biar ekonomis, makan siang kenyang, seperti di kantor aja, jam 12 udah waktunya lunch ya kita makan, jam 1 siang kita dah duduk manis lagi depan komputer buat kerja

Malem :

alhamdulilahnya hari ini dapet sumbangan pepes ama ayam santan dari nyokap, jadi irit, tapi let say buat makan malem 50rb berdua, masih tetep lumayan kan , sehari makan 3x kira kira abis 125-150rb udah dapet lauk pauk komplit dan makanannya variatif sesuai selera kita aja.

Kalo masak kudu beli bahan mentah memang 100rb bisa dapet banyak, tapi ya gitu,masakan saya pan standar banget, daripada suami gak doyan, mending minta mas Slamet gorengin bebek aja toh ? atau minta bu Hani masakin gudeg ;p

Jangan di contoh ya pola makan seperti ini, hehehe karena tidak baik buat kesehatan dompet Anda, begitulah sekelumit cerita maha gak penting ini, jumpa lagi di next post.

btw, para pembaca disini ada gak sik yang seperti gue ? or mungkin di kantor juga gitu? pagi beli sarapan pake gojek – siang and sore pake gojek juga beli cemilan ?

Advertisements

Read Full Post »

3 months already..


sudah 3 bulan berlalu sejak saya melempar surat resign dan efektif 3 agustus udah cabs dari kantor lama.

banyak sekali kawan di kantor lama saya menyangsikan, apakah saya wanita kurir ambisies ini bakalan betah jadi housewife aja, and bahkan some of them bertaruh, paling banter saya cuma 1 bulan jadi housewife, sisanya pasti langsung pindah ke company lain hihihi.

sebenernya saya sendiri masih mencoba mencari ritme kerja yang baru setelah resign, yang biasanya jam 6 pagi udah di belakang setir, lalu nyetir minimal 2 jam sampe kantor – balik jam 5 teng, sampe rumah bisa 2-2.5 jam, kalo sore hujan bisa loh 4 jam, padahal cuma 19km aja…

nah sekarang ?  membiasakan diri jam 8 udah buka laptop ( sama seperti working hours ), walaupun jam 10 bisa ningkring ningkring di kasur sambil leyeh2 dan bales balesin chatt customer.

no more make up, gak perlu keluarin bensin, gak perlu pakai fancy dress, etc etc

tapiii nih ya, dengan adanya go food, bahaya banget kalo dirumah bisa sehari 3x order macam macam makanan, thats why i try membatasi jumlah nasi yang masuk, kalo enggak bisa gendats! serius banget ini.

Bekerja dari rumah tetap sibuk kok ternyata, bahkan kadang sampai jam 11 malam pun saya harus terjaga karena seru melayani pelanggan, makanya kadang saya tidur baru jam 12 malam which itu tidak pernah saya lakukan selama saya 15 tahun malang melintang di dunia corporate, paling malem kalo saya ngantor, saya tidur jam 10 – 10.30PM, bukannya gimana gimana, kalo udah tidur terlalu larut malam, saya suka sakit kepala dan nggak konsentrasi nyetir, malah bahaya kan ?

Being a full time onlineshop seller juga ternyata nggak bisa di sambi sambi masak, beberes atau sambil jalan jalan, sama sekali nggak bisa! even saya dibantu 1-2 partner, karena setiap saat ada orderan gosend -grab , belum lagi lari larian sama JNE yang mau pickup barang jam 3.30 sore. Makanya boro boro saya mau ikutan les Korea, Les Mandarin lanjutan , les piano, les masak, ah bye bye my imagination.

And kerja jadi onlineshop seller itu membuat saya harus jalan tiap bulan ke luar negri untuk cari barang dagangan, saya akan pergi sekitar 1 minggu dan itu nonstop keluar masuk mall dari jam 10 sampai jam 9 malam untuk cari barang yang bisa di jual lagi di Indonesia, seru banget kan.. yang tadinya buka PO, sekarang terpaksa harus tutup karena jumlah belanjaan saya udah terlalu banyak, jadi gak bisa terima titipan lagi kecuali benda kecil kecil.

tantangan terbesar saya kerja dirumah adalah list drama drama korea yang senantiasa muncul dan update, hah yang tadinya mau posting barang, jadi nonton, minimal 1-2 jam terbuang untuk nonton, pun juga kalo saya butuh ilmu skincare baru, saya buka buka youtube, dan end up malah dengerin lagu2 nostalgia .

itulah sekelumit kehidupan baru saya, ada yang tertarik jugakah meninggalkan dunia korporat untuk menjadi onlineseller ?

 

Read Full Post »


Oke Here we Go,

udah lama banget sih gue gak update cerita keseharian hidup, secara bosen banget kerja di kantor yang lama, trus password blog ini juga hilang entah kemana dan aku harus berkali2 mengingat loginnya pake nama apa ahahahaha.

Jadi ya setelah melewati 2tahun bersama kantor ini, gue merasa kemampuan jualan gue bukannya naik malah turun, kemampuan gue memimpin juga nggak nambah banyak karena orang orang di kantor lama gue itu susahnya minta ampun menerima instruksi, apalagi gue kategori new comers , secara yang kerja disitu rata2 udah mencapai angka 10tahunan, atas nama loyalitas, walopun tu company sempet pailit dan mereka di-PHK, trus begitu perusahaan bangkit lagi, mereka ikut lagi dong di company itu wkwkwkwk.

Sebenernya bukan itu sih yang jadi main problem, berhubung gue ini istri seorang entrepreneur alias pedagang online, gue butuh fix money yang hadir di tanggal 30 untuk bebayaran tagihan tagihan, but at the end malah gue yang minta duit duit suami untuk hal tsb karena apa ? gajian gue molor bok, not even once, tapi sering banget! Bahkan waktu lebaran kemaren, should be gajian tanggal 30 but jadi molor sampe tanggal..

 

..

..

drumroll…

 

tanggal 7 bulan berikutnya aje! alamakjang! situ oke banget pak presdir ?

dan pak presdir pun mencari alasan bla bli blu kenapa gak bisa ontime bayar gaji buruh2nya seperti saya ini, so bulat sudah tekad hamba untuk resign dari perusahaan yang makin gak jelas ini masa depannya .

Pas mendekati akhir libur lebaran, i just submit my resignation letter to pak komisaris, dan ya sempet sedih juga sih, karena i will left this company, sorry i cant contribute more, di tanya alasannya apa , ya salah satunya itu, i cant stand sama gaji telat dan lain lainnya itu.

Trus ditanya, setelah resign mau pindah kemana ?

Ouww pak komis, tekad saya udah bulat, saya mau jadi pengusaha online shop ajah, karena setelah beberapa kali ketemu sama seller2 shopee and toped di komunitas, hidup mereka asik asik aja tuh, dan duitnya banyaaak…

so, akhirnya tanggal 3 agustus kemarin, i left my title as corporate slave  for almost 14 years in various logistics company, to be an entrepreneur.

sekian dulu ah, besok lanjut lagi

 

 

 

Read Full Post »

Happy Holiday


Bohong! Padahal posisi masih kerja di kantor hahahah..

gilak ini buat recovery password aja setengah matik, karena saya lupaa waktu daftar blog ini pakai email apa .

Segala macam jenis password sudah kucoba, tapi tak bisa, sampai harus cek email lama satu satu untuk cari tahu dimana yah notifikasi perubahan password itu muncul.

Anyway, i feel blessed this year karena usaha onlineshop sudah kelihatan growthnya di bandingkan tahun lalu

Sebagaimana diajarkan di 2 company sebelumnya untuk selalu mereview  sales & omzet jualan, sekarang ilmu tsb saya aplikasikan di OLShop saya sendiri hihihi.

Sebenarnya jualan bukan mainan baru buat saya, sejak dulu di kantor DHL , ada aja barang yang saya beli di Luar Negri ( kalau pas liburan ) – bawa ke Indonesia trus jual di kantor. Sejak berkarir di TNT dulu, waktu saya banyak di habiskan di luar kantor , jadi bisnis online sama sekali nggak kepegang sih.

Nah once i moved to this company, and my company pay me to think about the strategy how to win the market, and also supervise my team, jadi ada untungnya jugalah saya di penjara di meja tiap hari jam 8 – 5 sore, jadi ada waktu untuk jualan online hahahah ( maaf jangan ditiru yah kebiasaan saya ini )

Sebelumnya sih saya main accecoris Fashion kayak tas & dompet merk Kate Spade / Coach gitu, but sejak those brand comes to Indonesia,dan jadi menjamur, ya pelan pelan males juga sih saingan sama yang hobby banting harga. Trus saya mulai coba coba jualan kosmetik dans ekaran sih mantep di Skincare, soalnya dari dulu saya lebih suka merawat daripada dandan.

 

Doain yah semoga olshop saya nantinya bisa sebesar lovebyapril atau bilikcantik yang tersohor itu, amin.

Mendekati hari natal & tahun baru, saya mengucapkan Merry Xmas & Happy Holiday buat kamu kamu yang merayakannya ^o^

 

 

 

 

 

 

Read Full Post »


Heyhelooooo apa kabar ?

Sejak oktober, gue belum sempet lagi posting posting cerita yah

gimana kalo di rekap ajah

Tanggal 1 adalah moment yang special untuk keluarga besar kami, karena hari tsb adik kandung saya melaksanakan pernikahan dengan pacarnya sejak SMP, men, bayangkan, sejak SMP, Usia es em pe itu kan 13-15 tahun ya, dan usia mereka saat ini 29, hampir separuh hidup mereka sudah saling mengenal.

Semoga menjadi keluarga yang sellau dalam Berkat Tuhan yach adik adikku.

Yang bikin sangat terharu adalah pada saat sungkeman, adik saya menangis tersedu sedu bersimpuh di kaki Mama, pun Papa saya ikutan menitikkan air mata, maklum, bagi Papa saya ini adalah acara mantu yang pertama, Waktu saya merit, saya pake stuntman, kepala KUA, karena papa saya gak mau hadir.

Pas sudah selesai akad nikah, giliran kami saudara saudara kandung yang mengucapkan selamat, saya peluk adik saya, saya bilang, kamu sudah jadi suami, tidak boleh manja sama mama lagi, tidak boleh mengandalkan kakak kakakmu lagi untuk memperoleh sesuatu, kamu harus hidup dengan tanganmu sendiri, eh dia nangis kejer, lah saya juga nangis.

Saya ingat masa masa lalu dimana saya sangat benci punya adik, karena perhatian mama selalu sama si Adek,  saya tidak pernah menganggap saya punya adik, sampai tahun 1998 saya ngekos di Anggrek binus, dan kerja, saya baru berasa sepi gak ada adek saya.

Tahun 2003 saya inget banget adik saya menangis tersedu seduh pada saat saya hampir kehilangan nyawa karena sesuatu hal yang bodoh, disitu saya baru sadar bahwa adik saya pun menyayangi kakaknya yang super egois ini hehehe. Dan sejak tahun 2004 saya kerja di DHL, dan adik saya beli motor, saya selalu di antar jemput sama dia, sampai saya menikah di tahun 2008.

Jadi begitulah hubungan up and down saya dan adik saya, sampai saya menikahpun , dia masih suka stay di rumah saya, sekaligus bantuin usaha suami. Lalu tahun 2012 dia ( finally ) lulus kuliah dan kerja di dunia perkuriran, sama seperti saya.

Saya juga termasuk salah satu orang yang mendesak dia segera melangsungkan pernikahan, rejeki bisa di cari, tapi umur tidak bisa menunggu. Saya terlibat banyak di persiapan pernikahan mereka, seneng juga sih walaupun capek mondar mandir ke vendor, dan adik tipe yang sangat santai, kakaknya ini yang ribut tiap minggu nanyain checklist, item mana yang belom di kerjain, hahahaha.

Alhamdulilah acara berlansung lancar, dan Info minggu lalu adalah adik ipar sudah mengandung 4 minggu, alhamdulilah. saya tidak sabar punya ponakan dari keluarga sendiri, biasanya kan kami selalu mengasuh ponakan dari kakak ipar suami 😀 yang mana, di hari liburan sekolah yang super panjang ini, dia sudah hadir dan tidak mau pulang ke rumahnya, plus hari sabtu kemarin, ditambah 1 adiknya yang ikutan nginep .

Cerita soal ponakan ponakan ini nanti saya bikin post sendiri yah, sekarang lanjut kerja dulu. sampai jumpa di postingan berikutnya

 

Read Full Post »


iJanmoendexSebagaimana di postingan postingan path saya , sejak temen posting hasil quiltingnya, saya jadi pengen jahit lagi setelah sekian belas tahun ngga pernah menyentuh mesin jahit.

Saya di besarkan di lingkungan yang memang familiar dengan jahit menjahit, Nenek saya dari Ibu, terbiasa membuat sendiri pakaian anak anaknya ( ibu Saya ), tapi sayangnya Ibu saya kurang hobby menjahit, dia hobbynya cari duit berjadwal ( alias kerja kantoran ).
Saya ingat waktu saya masih suka main boneka Barbie, tetiba Nenek mengirimkan saya beberapa set baju Barbie yang di jahit sendiri menggunakan sisa bahan kain beliau, pada saat itu saya agak bete, karena namanya juga baju nenek2 , jadi coraknya gak ada yang menarik hahahah * kualat lah kau cucuku 😀

Kalau dari Ayah saya, yang saya ingat waktu kecil beliau suka dengan Art Craft, seperti quilting, menyulam, merajut dkk, sedari usia kita kalo gak salah TK atau 5 thn, kami sudah di ajarkan baca pola untuk membuat kristik, dimana saya bener bener blank dan nggak ngerti.

Di usia saya yang masih belia, karena gak suka dengna baju barbie buatan nenek, saya kepikiran jahit sendiri, dengan menyobek baju saya yang sudah usang tapi coraknya menarik, saay coba buat baju untuk barbie saya hahahaha. saya bisa loh menjahit di usia 10thn walopun cuma jelujur.

Acara jahit menjahit pudar seiiring dengan bertambahnya usia saya dan Nenek dari Ayah meninggal dunia, Nenek dari Ibu tidak pernah menurunkan ilmu menjahitnya kepada saya.
Di usia 13tahun saya mendapat pelajaran PKK, salah satu prakteknya adalah membuat celana hawaii dan membuat kamerjas / bathrobe.

Bisa kebayang kan, saya yang gak pernah pegang mesin jahit, disuruh bikin pola, gunting sendiri dan menyatukan semua bahan sendiri.
Celana hawaii dan kamerjas saya paling jelek, karena murni hasil kerajinan tangan saya, sementara milik anak lain, rata rata di jahitkan ke tukang jahit atau di buatkan orang tuanya, sedih deh.

lepas dari usia remaja, saya sudah tidak pernah lagi menyentuh mesin jahit
ketika saya kuliah, saya belajar merajut dan menghasilkan beberapa sweater dan scarf, setelah itu vacum lagi.

Nah berhubung, harga pakaian jadi melonjak drastis, dan saya mulai nggak sudi beli sepotong kaos dengan harga 399rb atau celana panjang 1jutaan, maka saya termotivasi lagi untuk belajar jahit, sebenarnya anytime saya bisa belajar karena kebetulan Mama mertua saya punya butik jahitan kebaya halus, tapi kan yaa harga diri saya terlalu tinggi untuk keliatan bodoh di depan mertua, jadi saya prefer belajar via youtube hahahaha.

Mertua menghadiahi saya mesin Singer warna putih, tapi setelah beberapa kali trial, benang bawah tidak pernah jalan sempurna, dan saya jadi putus asa, semua project saya tunda, dan saya jadi malas lagi belajar jahit, sampai bulan lalu suami menawarkan saya hadiah ultah berupa mesin jahit hehehe.

So, akhirnya kemarin saya jalan jalan ke Kota, kalau baca di blog sih di rekomendasikan toko AMJ, saya udah kesana sih, ketemu ownernya kali yah, tapi saya bete…
saya udah punya pilihan mesin ( hasil browsing ) yaitu Juki HZL 29 dan Janome 7211, pertama si kko nanya budget saya, ya saya jawab under 2mio.

menurut kualifikasi dia, mesin jahit unuder 2 mio — kelas D , sementara kelas A harganya diatas 15 Mio
kalo mau harus diatas 2.2jt – kelas C ( agak males dengernya )..Trus ketika saya tanya harga, dia bilang sekian ( lebih mahal 200rban ) , saya ralat saya bilang liat di tokopedia, si koko langsung menjelek2an toko online, saya senyum tapi kzl, kemana aja ini orang kok gak percaya toko online, walopun saya sales offline, tapi saya juga punya toko online loh, and its was fine, selama beli di trusted seller no need much worries.

dia bilang untuk sewing machine kelas C, yang sudah LED, automatic lubang kancing adalah merk JAGUAR, oops, merk apa tuh ? kok baru denger yach , kata si Koko nya sih, itu merk dari Jepang juga. Tapi anehnya kenapa gak pernah ada di review2 youtube.

saya udah berkali2 bilang saya mau Janome atau Juki, lagi2 di arahkan beli Jaguar dengan harga 2jutaan lebih
dan harga di AMJ ini lebih mahal 200rb dibanding toko di tempat saya beli si Janome.

Udah eneg karena di tawar2in sama Jaguar, akhirnya senyum manis dan bilang,saya pikir2 dulu.

Saya gak akan kesana lagi, saya heran sama temen2 yang senang belanja di AMJ, saya sehari2 kerjaannya juga sebagai sales, tapi saya menghargai keputusan customer yang memilih produk lainnya selain yang saya tawarkan.

Tapi kalo disini, si koko maksa banget, akhirnya males lah saya, udah gak mood belanja disitu. Buru2 saya tarik suami keluar toko, dan browsing di tokopedia, mencoba mendatangi salah satu seller Toped itu.

Dapat toko Toko Tiga di jalan penjernihan 70 ( sayangnya pas lewat depan toko, sudah tutup karena sudah mau jam 4 ) , finally kita ke SInar toko tiga 45, dengan berbekal referensi toped juga, saya tanya ko Edy , bagusan mana Janome 7211, LR 1122, SUV 1122 , JUKI tadi, dia bilang SUV 1122 dan LR1122 sudah lama punya, janome 7211 bagus tapi itu masih model lama juga dan semi portable, kalo Juki itu mesin heavy industri, kalo untuk perorangan masih di ragukan kualitasnya.

Dia persempit pilihan aku jadi Janome 2222 dan Singer 3232 harganya sama, akhirnya saya pilihlah si 2222 dengan rates IDR 2.250.000,

Saya kan awam banget dengan mesin jahit portable, tapi setelah di coba coba, eh ternyata mudah sekali menggunakannya loh, yang menurut saya kurang praktis adalah pada saat kita ganti warna benang bobbin, jadi kita harus buka sisi samping mesin , trus buka laci bobbinnya, baru deh pasang lagi. Kalau di mesin jahit manual kan gampang, tinggal keluarin spoolnya, trus ganti benang deh.

Demikian sekilas info tentang pembelian mesin jahit Janome 2222. Untuk review mesin jahitnya sendiri, i will posted later.

Read Full Post »

Molly 2015


image

image

Molly lagi ngerayu nyokap minta kaastengels.

Caranya? Harus mau diajak tabik pake tangan kanan.

Read Full Post »

Older Posts »