Feeds:
Posts
Comments

Archive for December, 2011


Berhubung hari ini tepat tanggal 31 Desember pukul 5 PM, means sebentar lagi kita akan merayakan tahun baru Masehi.

Disaat semua orang bikin resolusi buat tahun 2012, eike sih malah pengen buat backtrack, secara ya menurut eike pribadi, tahun ini merupakan puncak kesuksesan setelah kami berumah tangga * tarik confetti

Waktu merit di tahun 2008, enggak kepikiran tuh yang namanya bisa beli Mobil, beli Rumah, Isi perabotan rumah, terus bisa jalan jalan Nun Jauh di sana, trus yang paling mengagetkan adalah, pada saat gue memutuskan resign dari Kantor Yellow Red yang begitu gue cintai ( at least sampai bulan February 2011) dan memutuskan Hengkang di Bulan Juni 2011.

Mari kita mulai backtracknya….

January 2011 :

Bulan ini DJ dapat penghargaan dari Distributornya, jalan jalan gratis keliling China, dikarenakan achieved target penjualan selama 2010. Terbersit rasa bangga pada saat nganter DJ ke Airport, karena DJ ( kayaknya ) satu satunya Pribumi yang ikutan ke Cina, hihihihihi, peserta tour lainnya 70% engkong engkong atau emak emak yang biasa jualan di pasar baru / mangga dua dah pasti.

Dibulan ini juga, eike ke Bali dalam rangka Yellow Red Sales Conference, disanalah nama eike di sebut menjadi Outstanding Sales Performer ( runner up ) , dan berhak untuk Jalan Jalan ke Phuket Gratis di bulan Maret.

Terus juga, di bulan ini kita berdua lagi negosiasi sama Pemilik Rumah di Ps Minggu, dan mengajukan KPR, pokoke rempong tingkat dewa deh.

 

February 2011:

Meskipun dag dig dug soal KPR, berhubung tiket ke Seoul sudah di tangan, jadi mau gak mau tetep pergi tanggal 15 February selama 9 atau 10 hari ( amnesia mendadak ). Ndilalahnya, Notaris dan Bank menyanggupi untuk melakukan Akad Kredit KPR tanggal 14!

( Sebenernya ini hasil desakan si pemilik rumah sih, karena mereka Butuh Uang buat pindahan ke Apartment ). So pada saat ke Seoul, kita udah cengar cengir abis tanda tangan Akad Kredit Rumah, meskipuuuuuun.. setelah kita balik ke Indonesia, terkesiap, karena rekening tabungan bener bener habis tak bersisa, modal Usaha pun ikut kepake.

Akhir bulan february ini yang enggak ngenakin soal Yellow Red, dimana eike di encourage untuk Apply ke posisi yang lebih tinggi karena eike adalah salah satu pegawai teladan, eh tapinya dong, pas udah selesai test, masuk shortlist aja enggak. Disini kekecewaanku terhadap perusahaan tsb sangat tinggi, kira kira tingkat Universe lah.

March 2011 :

Bulan ini eike pigi ke Phuket, ini bukan pertama kalinya, karena dulu pernah plesir flashpacker sama sepupuw di tahun 2006. Phuket masih begitu begitu aja sik, tapi kali ini liburannya mewah donk, boboknya aja di Hilton, sementara dulu pan di Hostel wkwkwkwk.

Dibulan ini juga ( setelah kuciwa dengan perusahaan ), eike memberanikan diri menjual CV ke beberapa perusahaan lain, termasuk competitornya perusahaan eike. And dipanggil interview.

Trus berhubung rumah yang baru kita beli masih butuh di poles sana poles sini, sementara kita masih perpanjang kontrak rumah di Kalibata. Dan baru masuk rumah baru/ pindahan bener bener di penghujung Maret.

April 2011:

Uhuy, rumah baru dong, excited banget, tentunya eike mengadakan housewarming Genk Penjahit, Ibu2 Penjahit ( ini beneran penjahit lho ) dan housewarming dengan Keluarga dari Bokap Eike. Seru dan tentunya nguras energi en Duit, andaikan dirumah punya puun duit. Ihik.

Belum lagi pas pindahan baru terasa, kalau kita sama sekali enggak punya perabotan rumah wkwkwkwkw. Padahal udah mau 3 taun merit, perabot yang di miliki cuman Spring Bed, Lemari Baju 3 Pintu, Kulkas, DIspenser dan Magic Com hihihihi. Jadilah kita pelanggan setia Mitra 10, Depo Bangunan, Ace Hardware dan Index  ( Informa ), Dalam sekejap mata, credit card langsung berasap karena tiap hari di gesek.

Dibulan April ini juga aku negosiasi Gaji sama perusahaan lain tsb, tapi nampak offering kurang cucok, jadi mikir2 lagi.

May 2011:

Dibulan ini, perusahaan yang sempet negosiasi gaji sama eike, akhirnya sepakat memberikan new offering, dan tanpa mikir 2x, dan berdasarkan nasihat temen temen deket, akhirnya eike memutuskan untuk ambil tawarannya dan hari itu juga memutuskan resign dari kantor lama.

Berhubung di kantor yang baru mewajibkan bawa mubil sendiri, akhirnya kasak kusuk sama Mertua untuk ganti mobil dan Alhamdulilah gak sampe 24 Jam, langsung dapat mobil yang sesuai Budget dan bisa Kridit.

June 2011 :

Berhubung di pertengahan Juni, eike will say bay bay to all penjahit genk, di putuskanlah kita bikin acara Jalan Jalan basamo ke Singapore sahaja. Kebetulan salah satu suami penjahit lagi ke SG. Jadi langsung deh dia ijinnya di Approved sama suaminya . Pun aku dan teman temanku yang lainnya gak sulit minta ijin sama suami2 kita untuk plesiran.

Dibulan ini juga Masuk kerja di tempat baru, dan menjadi anak baru setelah 7,5 tahun bercokol di zona nyaman, I’m so lonely. Tiap lunch langsung merasa Office sick dan bela belain dong pergi ke daerah kantor lama, demi makan bersama Old Gank, ihik

July 2011:

Satu2nya yang special adalah DJ Birthday, dan aku harus mengado 1 Set PC baru * nangis guling guling. Di bulan ini mulai adaptasi sama lingkungan kerja yang baru, dan menjalin pertemanan baru. Pokoke serba adaptasi, sampek tiap pagi kalau mau berangkat kerja kepala pusyiang 7 keliling, stress kali ya?

August 2011:

Nothing special, its Fasting Month.

Oh di bulan ini merindu sangat dengan suasana Puasa di Kalibata, sampek dong bela belain ( lagi ) ke Kalibata menjelang berbuka cuma pengen ngerasain suasanaya. Maklum ya pembaca, kita kan tinggal disitu sejak merit jadi kenangannya banyak, jieee…

Kalo enggak salah di bulan ini pengumuman SNMPTN, adik ipar akhrinya terusir ke Purwokerto demi menuntut Ilmu.

September 2011 :

Lebaran Day! Hooray!!! Bisa ngerasain cuti puanjang. Lebaran ini cuma tour de rumah mamah dan mertua aja. Berhubung udah bosen banget di jakarta, pengen ngerasain short escape, tapi kemana ya? Klak Klik website penerbangan, yang murah cuma ke SG jadilah bikin schedule ke SG di bulan depan, sekalian merayakan eike yang berulang tahun * tiup terompet

October 2011:

Happy birthday to me! Malak DJ untuk beli AC buat ruang tamu, dan memberi kado untuk diri sendiri, sebuah tas merk KS yang beli di Ebay wkwkwkwk.

Liburan ke SG sungguh gembira, menginap di rumah temen kantor dulu yang udah resign, trus cuci mata nikmatin suasana SG. Dan DJ nyangkut di Ikea sampe jam berapa tuh, pokoke susah di seret buat pulang deh kkkkk.

November 2011:

Nothing special, eh ada dink yang special, jadi Ujug2 dapet cipratan warisan dari Almh. Nenek dari Bokap, jumlahnya sih enggak seberapa, tapi sungguh Alhamdulilah, tau aje keuangan lagi seret ( kebanyakan utang sih.. * talk to myself )

Ohya di bulan ini juga, browsang browsing tiket penerbangan, dan dapet buat September 2012 ke Tokyo hahahaha * ketawa jumawa

December 2011:

Bulan ini sungguh sangat gembira, karena forecast achivement di pekerjaan yang baru, positive! Berharap dapat bonus di tahun depan, Amin!

Hari ini DJ memberikan hadiah atas kerja kerasnya pada dirinya sendiri, yaitu sebuah Jam yang sudah 2 bulan ini dia pelototin harganya di ebay.

Aku ? Aku sih tidak beli apa apa. Sudah cukup semua yang kubutuhkan, alhamdulilah 🙂

Sekarang udah pukul 6 PM, 6 jam lagi, kita memasuki tahun 2012, dengan ketulusan hati, aku mengucapkan

Happy New Year 2012 , hope that all of our wish come true and God always be with us

 

Read Full Post »


Sebelumnya, saya mengucapken, Merry Xmas and Happy New Year 2012 kepada seluruh pembaca yang budiman.

Berhubung ketidak pastian soal cuti bersamo, eike yang tadinya mau mudik ke Semarang ( diiming2in harga promo tiket Argo Anggrek 100rb sahaja ) berencana mau ziarah ke makam Keluarga Nyokap dan sekalian silaturahmi akhirnya memutuskan escape ke Bandung, itu rencana pun tinta pasti, sampai hari Jumat pagi, bilang sama DJ kalo eike mau ke Head Office , sekalian ngasih claim2an Expanse dan ngambil Agenda.

Saat itu DJ nanya jadi ke Bandung apa enggak, kalo jadi langsung tancap selepas pulang dari kantor. Wuih, langsung deh eike semangat 45 packing kilat, siapin baju untuk 2 malam.

Take off dari HO Sudirman sekitar jam 4.11 PM lah ya, lewat Antasari – Kemang, masih lancar jaya. Trus masuk Tol Cilandak situ, berhenti sekali di rest area 57 buat Magriban. Keluar tol Pasteur itu sekitar pukul 8 PM.

Pas dijalan itu baru mikir mikir mau nginep dimana, dan sempet bbm-in sepupu yang rumahnya di Lembang, untuk siap menampung apabila kami terancam tidak dapat hotel di bawah heheheehe.

Eike dan DJ tidak pernah hafal jalanan di Bandung, nah kemarin malem itu sebenarnya mau cari tempat makan dulu, baru cari hostel, belok sana belok sini, eh tau tau sampe di JL Sabang, dan ada hotel disitu, transit , tanya rates, dan check in!

Sekalian dong pesen makanan secara udah lafar banget, Makan Nasi+ Sop Iga, Nasi Goreng and Bandrek total 55rb.

Secara kita sekarang udah umur 31 ya bok, jalan 3 jam aja udah masup angin, selesai makan,

gagallah rencana untuk jalan malam di Bandung, berakhir nonton KBS dan tidur!.

Jam 6 pagi geret geret DJ yang masih merem keluar kamar, trus jalan sampai taman Pramuka

( pertigaan JL RE Martadinata), trus cari cari arah yang benar buat nanti siang jalan ke Factory Outlet ( teteub dong).

Sekitar jam 10 pagi, kita Check out, dan langsung berniat tour de FO.

Parkir di Ex Kantornya Pakde a.k.a Gedung Pos Giro, trus jalan ke sekitarannya, tapi lagi lagi, kok cepat bosan ya? Jam 12 teng perut udah keroncongan minta di isi.

Melipir sebentar di samping Heritage buat makan Batagor, trus jalan lagi ke FO, end up kepanasan dan balik ke Mobil.

Pas masuk mobil , terlintas ide mau ke Prima rasa aja, demi memuaskan napsu makan Brownies Kejunya dan cari Kripik Kentang.

Tau nggak sih kalo Potato Chips itu udah langka di Jakarta? Berhubung eike maniak potato chips, waktu di Cascade ada counter Mayasari, langsung deh mataku cepat sekali searching for  bentuk Kripik Kentang hihihihi.

Alih alih belok kanan ke arah JL Kemuning, ternyata kita kebablasan ke JL Laswi, BBM sama Kinoy, dulu dia partner akuh di kantor lama, dia bilang ke PS yang di Buah batu aja, tapi agak macet.

Demi cintaku pada PS, aku dong gak bilang sama DJ kalo disana macet ( maafkan daku wahai suamiku )…

Setelah melalui jalanan yang eh, kok macet sih ya ? wkwkwkwk.. Sampailah aku ke … Kartika Sari

Lho gimana sih, katanya mau ke PS kok jadi ke KS ? Yaa ternyata si PS masih di depan lagi, karena eike pikir KS dan PS satu gedung, jadi asik2lah melipir di gedung KS.

Selesai belanja Aneka Bolen di KS, jalan dikit ke PS, and you know what ? Brownies kejunya abis , baru datang lagi jam 4 sore. Untuk mengobati kekecewaan, belilah daku Brownies Choco Chips * mewek

Kita lunch di warung nasi Ampera, dan DJ melihat gurat kekecewaan di wajahku ( eaaaaa ). Pas arah pulang, beliau menawarkan, apa mau coba cari di Branch Kemuning, secara kan nanti bisa belok dulu. Wihiii.. Daku melonjak bahagia. Berkat jasa aplikasi MAP di BB, ketemulah itu PS, dan aku langsung beli 2 ( aja ) karena harganya mihil dan udah kebanyakan beli makanan di PS dan KS sebelumnya.

Abis itu, giliran lah daku yang membahagiakan DJ , dengan menyetujui idenya dia untuk sowan ke BSM , ternyata Trans studio itu ada di BSM, sory jek , eike mana tahu.

Jalanan mengarah ke BSM Macica pun, tapi DJ gak berani komplen, takut mendengar komen silet dari mulutku hihihihi. Di BSM gak banyak yang bisa di lihat, Food courtnya mirip GI perasaan dah. Setelah puas liat counter Jam ( DJ lagi pengen beli jam Seiko Monster apaaa gitu ), kita berdua memutuskan langsung balik ke Jakarta.

Kira2 jam 1/2 5 an masuk tol pasteur, sampai di Jakarta jam 6 sore, saat itu arah ke Bandung sudah mulai padat merayap, untung deh kita enggak jadi berangkat hari Sabtu, fyuh.

So, liburan kali ini kalian kemana ? Apa ke Bandung juga?

 

 

Read Full Post »


Pokoknya gue mo nyampah disini, hih kesel banget!

Jadi tuh ya, berhubung mau menyongsong tahun 2012, Yangdipertuan Agung bertitah, semua bawahan kudu wajib datang menghadap YDA pada hari senin, dalam rangka membagi bagi lapak seadil adilnya berhubung company tidak lagi menambah headcount untuk posisi gue.

tau sendiri dong neiiik, kalo menghadap YDA ituh, jam kerja maju jadi jam 8, berarti dari Rumah kita tercinta di Ps minggu, kita kudu jam berapa, ayo tebak?

Yaa pinter.. Jam 6 kurang 15 aja sodara sodara * tepuk tangan stress

Hari senin berlalu tanpa ada keputusan yang jelas, pokoknya YDA ingin area yang tak bertuan di lebur dan di handle sama kita, karena sampe magrib enggak ada keputusan, akhirnya kami kami ini pulang dengan tangan hampa

Sampek rumah, di group bbm ada woro woro kalo semuah bawahan kudu wajib fardhu ain untuk datang kembali besok atas perintah YDA.

Jegerrrrrrrrrrrr

Malem itu eike fulang jam 8 lebih seperempat aja, sekitar 2 jem lebih perjalanan, hati dongkol dan capek berat, tanpa hasil apa apa

Selasa fagi,  berhubung salah satu anak baru di kantor rumahnya deketan, tanpa malu malu eike confirm menebeng PP hihihihi ampun dah senior macam apa ini gua, malu maluin aja

Nah selasa ini eike datang lah jam 1/2 8, salah satu tangan kanan YDA, mau report yang begini begitu, celingak celinguk, ternyata belum ada mahluk lain yang datang, akhirnye dong ah, kite yang bikin reportnya.

Jam 10an YDA datang dan mulai ngacak ngacak hasil rembukan sesama bawahan, ini darah udah mulai naik ke ubun ubun deh,

Seperti biasa dong, pendapat kita enggak ada yang di terima, akhirnya pake pendapat YDA, kita semua cuma bisa meratapi nasib melihat area jualan kita di acak2 sampe enggak jelas kita sebenarnya wilayah jualannya dimana.

Rabu pun, ternyata kita masihhhh aje ye di suruh meeting sama YDA, kali ini eike udah muak pisan, alih alih mau ngambil setoran payment customer, sampailah saya di pintu ruangan kantor pukul 12 siang, eh mak , ternyata YDA dan para bawahan dong belum istirahat, masih aja YDA ngoceh ngocek soal pembagian area, dan teteub tidak menerima pendapat kita kita, dan berakhir pada keputusan YDA untuk membagi wilayahmana yang akan kita handle tahun depan

Argh!!!

Kenapa sik enggak dari senin aja ? Kan buang buang waktu gitu lhooooooo

YDA kamu bak MSB deh! sebel aku sebel..

Hari ini eike badung dong yah, secara udah 3 hari di sekap di ruangan YDA, hari ini senang senang di rumah sambil melototin email, trus ngeliatin pembagian jatah kemarin, wkwkwkwk ternyata ada beberapa company yang eike black list, pindah ke temen eike, hihihihi (suka cita mode is on ), yaa ternyata ya bok, ada hikmahnya juga si YDA kekeuh menentukan wilayahnya, jadi enggak ada yang bisa ngebantah.

Read Full Post »

Tokyo I’m Coming!


Huehehehe Lebayatun…

Postingan kemarin masih ngeluh bosyen sama rutinitas, eh malemnya browsing tiket si Merah Murah, dan voila!

Berawal iseng iseng ngecek harga, one way RM 174, di total tanpa bagasi dan makan, berdua RM 1050.

Pas ngecek Destination Shanghai, malah harganya RM 3000.

Ngibrit turun kebawah, ngerengek sama DJ buat pinjem CCnya, karena limit kartu eike sudah penuh hihihihi.

Click and Confirm! Yippe, so by next September 23 – 30 , 2012 we will come to Tokyo

Mulai lagi semangat nih cari cari info, tentunya yang pertama :

penginapan, trus

transportasi

Disana tulisan kan pakai Kanji semua, sedikit worried juga sih

Trus juga budget makan kemungkinan bengkak , soalnya Nasi kotak aja harganya 1000 Yen ( astajim ) apa mending bawa beras kali ya ? Bikin Nasi Instant gitu hik hik hik, gini nih nasib turis kere.

Kalau nyebut Tokyo tuh, sontak teringat akan Tokyo Love Story, Itazura Na Kiss, Pop Corn, Sailor Moon, Sanrio, Cherry , dan Miss Modern dan buanyak lagi Manga2 koleksi jaman dahulu kala diwaktu aku masih SD.

Dan meskipun udah pernah ke Disneyland HK, kali ini teteub dong harus ke Disneyland pusatnya di JP plus ke USJ karena disana ada Snoopyland and Hello Kitty land. Ihiy!

Baiklah, saya akan menabung dengan giat demi perjalanan Tokyo ini, Ganbatte Ne!!

 

Read Full Post »